• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Warga Desa Kayu Rabah Geger Penemuan Tengkorak

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 23 Oktober 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Masyarakat Desa Kayu Rabah digemparkan dengan salah satu warga yang telah menemukan tulang tengkorak dan 1 potong tulang manusia, Minggu (20/10/2019) pukul 18.30 wita

Lokasi penemuan tengkorak tersebut di sungai karukan masyarakat / sungai kecil didalam hutan Awang Mahang Desa Sungai Buluh Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah.

Tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh Ahmad Muzakir (36) warga Desa Kayu Rabah Rt. 003 / 001 Kec. Pandawan. Ketika sore itu, Ahmad Muzakir ingin mencari ikan di hutan Sei Awang Mahang. Saat melintas di sungai kerukan kecil, saksi melihat adanya tulang tengkorak dipinggir sungai tersebut.

Kemudian tulang belulang tersebut ia bawa ke rumah kawannya di Desa Kayu Rabah. Selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan ke Polsek Pandawan. Mendapatlaporan tersebut, anggota Polsek Pandawan segera berkoordinasi dengan anggota Identifikasi Polres HST.

Setelah dilakukan TPTKP dan identifikasi, tengkorak tersebut dibawa ke RSUD Damanhuri Barabai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan, “Penemuan tengkorak sementara ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian dan akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu petugas Kepolisian akan mencari  informasi ke warga disekitar daerah sana, apakah ada keluarga yang hilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.