• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Warga Desa Banua Asam Tangkap Pencuri Pakan Ayam

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 25 Januari 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Peran serta warga diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di sekitar lingkungan masing – masing. Seperti yang baru saja terjadi didaerah Desa Banua Asam Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah. Warga Desa Banua Asam tersebut berhasil menangkap pelaku pencurian pakan ayam potong, Rabu (23/1/2019)

Pelaku merupakan seorang remaja laki – laki yang berinisial RD (22) warga Jalan Sarigading Rt. 004/002 Desa Banua Budi Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Dengan bermodalkan satu buah mobil pickup merk Daihatsu warna merah dengan nopol DA 9109 FD, pelaku melancarkan aksinya. Namun sial, saat akan melakukan pencurian pakan ayam milik warga, pelaku ketahuan dan ditangkap oleh warga sekitar.

“Pelaku ditangkap oleh warga sekitar ketika hendak melakukan pencurian berupa pakan ayam di Desa Banua Asam kecamatan Pandawan.” Kata Kapolres Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Pelaku pun diserahkan ke Polsek Pandawan untuk diinterogasi oleh petugas Kepolisian. Dihadapan petugas, pelaku mengaku telah melakukan pencurian 9 karung pakan ayam potong di gudang penyimpanan didaerah Desa Pantai Batung Kec. Batu Benawa. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Batu Benawa untuk proses hukum selanjutnya.

“Sebelum tertangkap warga, pada Rabu pagi pelaku ini mencuri 9 karung pakan ayam di Desa Pantai Batung Kec. Batu Benawa. Total kerugian korban sekitar Rp.3.780.000,-“ lanjut Sabana Atmojo.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun” tegas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.