• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Warga Banua Binjai Ditangkap Polisi Karena Mencuri Uang di Kios

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 30 Mei 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Nasib sial dialami oleh warga desa Banua Binjai. Karena nekat mencuri di sebuah kios sembako maka pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian, Selasa (29/5/2018).

Diketahui pelaku adalah seorang laki – laki yang berinisial NS (32) jalan Sarigading Rt. 004 / 002 Desa Banua Binjai Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Pemilik kios tersebut bernama Zainal Aqli (25) warga jalan Surapati Rt. 009 /003 Desa Banua Jingah Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

“Kemarin pagi kita mendapat laporan dari masyarakat tentang kasus pencurian di sebuah kios sembako yang terletak di Desa Banua Jingah.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Modus pelaku memasuki kios yang sedang tidak dijaga oleh pemiliknya atau sedang ditinggalkan. Dengan adanya kejadian seperti ini, saya himbau kepada masyarakat agar berhati – hati dan waspada serta jangan sampai lengah ketika sedang menjaga barang dagangannya.” lanjut Sabana Atmojo.

Kronologis kejadian saat pagi hari korban sedang menunggu kiosnya tersebut yang terletak didepan rumahnya. Karena merasa jenuh, maka korban meninggalkan sebentar kiosnya tersebut dan menuju ke ruang tamu rumahnya untuk menonton televisi.

Ketika korban kembali ke kios miliknya, korban menemui pelaku NS sedang berada didalam kios dengan gerak – gerik yang mencurigakan. Merasa curiga dengan keberadaan pelaku yang tiba – tiba ada di dalam kiosnya, korban pun segera memeriksa laci tempat penyimpanan uang yang ada di dalam kios.

Sontak korban merasa kaget karena uang yang didalam laci tersebut tersebut telah hilang. Kemudian korban menanyakan kepada pelaku tentang uang miliknya yang didalam laci tersebut. Pelaku pun berkelit dan tidak mengakui telah mengambil. Tidak percaya begitu saja dengan jawaban pelaku, maka korban menggeledah badan pelaku dan menemukan sejumlah uang sebanyak Rp. 823.000,- didalam kantong sebelah kiri milik pelaku.

Atas temuan sejumlah uang oleh korban, pelaku tidak dapat berkutik lagi dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres HST serta menuntut pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Barang bukti yang diamankan berupa uang sebesar delapan ratus dua puluh tiga ribu rupiah yang dicuri oleh pelaku” terang Sabana Atmojo.

“Pelaku akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun” jelas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.