• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Waka Polres HST Hadiri Panen Raya Padi di Desa Pandanu Haruyan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 September 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di Pudak Rt. 04 Rw. 02 Desa Pandanu Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilaksanakan Panen Raya Padi, Rabu (26/9/2018) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kelompok Tani Pandan Arum Desa Pandanu Kec. Haruyan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Setda Kab. HST, Kepala Dinas Pertanian Kab. HST, Kasdim 1002 Barabai, Balitra Prov. Kalsel, Direktur Peluasan dan Perlindungan Lahan dari Kementan RI, Kapolsek Haruyan, Danramil 1002-03 Haruyan, Camat Haruyan, Kepala Balai Pertanian se Kab. HST, Pembakal Pandanu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya yang berjumlah 35 orang.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pengaritan padi oleh Setda Kab. HST, Waka Polres HST dan Kasdim 1002 Barabai sebagai tanda dimulainya panen raya. Adapun untuk padi yang akan dipanen padi jenis gapungga yang berada diarea persawahan sekitar 50 Hektar.

Setelah kegiatan tersebut, rombongan melanjutkan acara tanam perdana.  Acara ini berupa menanam padi jenis gogo dan menanam jengkol di areal Gapoktan Maju Bersama yang berlokasi di Panggadungan Desa Haruyan Seberang Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah. Luas area lahan yang akan ditanami oleh masyarakat Desa Haruyan Seberang sekitar 100 hektar.

Sebelum dimulai acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Pertanian Kab. HST Ir. H.Zainudin, M.Ap., dilanjutkan dengan sambutan Setda Kab. HST H. Akhmad Tamzil, S.IP, MM dan sambutan dari Kementan RI Prof. Dedi Sulaiman. Selanjutnya acara diskusi mengenai permasalahan tentang pertanian dan ditutup dengan do’a.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.