• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Pengamanan Pemilu tahun 2019 di TPS terjauh akhirnya berjalan dengan aman dan lancar. Personil Polres Hulu Sungai Tengah yang melaksanakan pengamanan di Desa Juhu dan Desa Aing Bantai Kec. Batang Alai Timur pulang dalam keadaan selamat, Sabtu (20/4/2019)

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengucapkan ribuan terimakasih kepada personil Polres HST dan petugas yang terlibat dalam Tim Pemungutan Suara di desa terjauh ini. Personil yang melaksanakan pengamanan pun harus memiliki fisik dan stamina prima juga mental tinggi. Pasalnya perlu menempuh perjalanan selama 2 hari dengan berjalan kaki untuk sampai ke lokasi.

Adapun personil yang melaksanakan pengaman sebagai berikut :

Desa Juhu 1 TPS :

  1. Aipda Boyke Ferdinand Siambaton.
  2. Bripda Tamjidi
  3. Bripda Wira Sanjaya
  4. Bripda Ganang Isa P.
  5. 6 orang Porter + PPS Ds. Juhu.

Desa Aing Bantai 2 TPS :

  1. Bripka Velani Wahyu H.
  2. Bripka Muhammad Ahyadi
  3. Bripka Sugianor
  4. Bripda Madi
  5. 11 Org Porter + PPS Ds. Aing Bantai.

Desa Batu Perahu 1 TPS.

  1. Bripka Jeydi Candri Sirait
  2. Bripda Yusmadianor
  3. 4 Org Porter + PPS Ds. Batu Perahu.

Perjalanan ke Desa Juhu dimulai dari desa Hinas Kiri dengan berjalan kaki menyusuri kaki gunung meratus satu hari penuh dengan medannya menanjak. Sampai ditengah hutan barulah tim beristirahat dibawah tenda untuk menginap ditengah hutan meratus.

Kemudian pagi – pagi sekali melanjutkan perjalanan dengan medan menuruni hutan gunung meratus selama satu hari dan sore harinya baru sampai di desa Juhu.

Sedangkan untuk menuju ke desa Aing Bantai perjalanannya kurang lebih sama dengan tujuan ke Desa Juhu, Cuma tim yang menuju Desa Aing Bantai menginap di desa Batu Perahu.

Untuk alat komunikasi yang digunakan adalah telepon satelit genggam yang dipinjam dari Pemda Kab. HST dan hanya digunakan seperlunya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.