• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Tim Penilai Kampung Tangguh Provinsi Kalsel Ke Kabupaten HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 9 Agustus 2020 0 komentar

Sambutan hangat diberikan ketika Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat provinsi zona 3 melakukan penilaian di dua desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST).

Dua desa tersebut yaitu Desa Batu tangga Kec Batang Alai Timur dan desa teluk mesjid Kec.Haruyan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto., S.I.K.mengatakan, penilaian posko KTB Covid-19 ini dimaksudkan mengecek sejauh mana ketangguhan dalam mencegah penyebaran corona. Ada 2 desa yang mewakili HST dalam lomba Kampung Tangguh Covid-19 yakni Batu tangga Kec Batang Alai Timur dan desa teluk mesjid Kec.Haruyan.

 “Saya ucapkan terima kasih kepasa semua pihak terutama tim penilai yang secara moril memotivasi warga, serta terima kasih juga kepada warga semua. Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,” ujar Kapolres HST, Jumat (7/8/2020) sore.

Hal serupa juga diungkapkan Dinas Kesehatan Hendera Fitriadi, SKM, yang mengharapkan KTB dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh ini kita harapkan dapat bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah kita khususnya di Desa Batu tangga Kec Batang Alai Timur dan desa teluk mesjid Kec.Haruyan ini.” Imbuhnya.

Adapun tim penilai tingkat provinsi sendiri terdiri dari tim penilai dari Polda Kalsel, Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel, dan Dinas Kominfo Kalsel serta dari Korem Antasari.

Ketua Tim penilai KTB Zona 3 AKBP dr. Bambang Prasetya dalam menyatakan kunjungan ke KTB Desa Batu tangga Kec Batang Alai Timur dan desa teluk mesjid Kec.Haruyan.merupakan tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Provinsi dan tugas dari Polda Kalsel.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data data yang berkenaan dengan penanganan Covid – 19, tim penilai juga melakukan penilaian ke lumbung pangan, Poskamling, tempat kerajinan, dan tempat karantina.

“Dalam kegiatan penilaian didua desa ini, tim penilai juga didampingi langsung oleh Kapolres HST, Wakapolres dan jajaran, Kepala Poskesmas setempat, Camat, Babinsa, Perwakilan SKPD terkait dan kepala desa setempat.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto. S.I.K