• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Aula Namora Polres Tapin telah dilaksanakan Supervisi dan Asistensi Kesiapan Satuan Kewilayahan Menjelang Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2019 Mabes Polri, Selasa (9/4/2019) pukul 10.20 Wita

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaopsres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K., M.H., Kaopsres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kaopsres HSS AKBP AKBP Dedy Eka Jaya, S.I.K., M.H., Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sofiyan, S.I.K., Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K. dan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.I.K. Peserta terdiri dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Karendal Ops, Kasatgasres, Ka Posko, Pejabat Operasi, Bamin Posko dan Operator pada masing – masing Polres seBenua Enam.

Adapun Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri yakni Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoto, M.M. (Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri), Kombes Pol. Drs. Imam Sayuti, M.H. (Kabagajianling Rojianstra Sops Polri), Kombes Pol. Drs. Budi Sapto Irwanti, S.H. (Kabagbindik Sespimmen Sespimma Polri) dan AKBP Heddy Tri Pranoto (Kasubbagren Bagrenmin Sops Polri).

Pendamping Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri yakni Kombes Pol. Moch. Rifa’i, S.I.K. (Kabid Humas Polda Kalsel), Kompol Suharso (Biro Ops Polda Kalsel) dan AKP Sihotak (Biro Ops Polda Kalsel).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K., M.H. Selanjutnya dulanjutkan dengan arahan dan penekanan oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoto, M.M. (Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri) .

Adapun beberapa arahan Ketua Tim sebagai berikut :

  1. Indikasi adanya intimidasi, penggalangan serta larangan untuk memilih calon tertentu dsb ini perlu menjadi perhatian kita semua.
  2. Pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kab. HST ada yg menempuh jarak dengan berjalan kaki selama 2 hari yakni di Desa Aing Bantai Kec. Batang Alai Timur.
  3. Terkait masalah pendistribusian logistik pemilu tersebut, walaupun tidak banyak jumlah surat suaranya namun sangat penting. Pengawalan logistiknya berangkat dari sana dan pulangnya membawa kotak surat suara cukup berat, pesan saya agar menjaga stamina serta fisiknya.
  4. Didaerah rawan isu – isu dari hulu ke hilir ukur betul agar masyarakat yang dari mesjid menuju ke TPS jangan sampai diintimidasi oleh kelompok tertentu dengan melakukan pelarangan pencoblosan atau memberikan suaranya pada Pemilu.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab terkait tahap pemungutan surat suara Pemilu 2019. Acara berakhir pukul 11.10 Wita dan Ketua KPU bersama Ketua Bawaslu seBenua Enam meninggalkan Aula Namora Polres Tapin, sedangkan untuk personil Polri tinggal ditempat untuk pendalaman materi dan pemeriksaan administrasi.

Sebelum dimulai pendalaman materi dan pemeriksaan administrasi, personil mendapat arahan dari Kombes Pol. Drs. Imam Sayuti, M.H. (Kabagajianling Rojianstra Sops Polri) terkait masalah kerawanan pada TPS, himbauan – himbauan terkait Pemilu, penggalangan yang dilakukan oleh Sat Binmas, permasalahan atau kendala pada penyerapan.

Kemudian arahan dari Kombes Pol. Drs. Budi Sapto Irwanti, S.H. (Kabagbindik Sespimmen Sespimma Polri) yakni lakukan pengecekan kesiapan anggota yang akan melaksanakan pam TPS, bukti dukung berupa dokumentasi foto maupun video untuk penyerapan anggaran agar dikirimkan kepada pimpinannya.

Setelah arahan dan pendalaman baru dilakukan pemeriksaan administrasi pada tiap – tiap Polres seBenua Enam oleh Tim Supervisi Mabes Polri.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.