• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah dan Babinsa Kodim 1002/Barabai ajak/menghimbau warga masyarakat Pagat Batu Benawa untuk mengikuti adaptasi kebiasaan baru.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Rodi Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pagat Bripka Rofik di pasar Tradisonal Pagat, Jum’at (07/8).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini kompak menghimbau kepada warga masyarakt yang berada di area Pasar Tradisional Pagat untuk selalau mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai pendemi covid-19.

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaian bahwa adaptasi kebiasaan baru ini merupakan penjabaran dari penerapan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker apabila berda diluar rumah, sering mencuci tangan mengguakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik, menghindari kerumunan orang banyak dan jaga jarak,”terangnya.

Kegiatan ini, selain menghadirkan anggota Polri ditengah masyarakat juga kordinasi kepada pihak terkait juga penting dilakukan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Namun juga berupa kegiatan pemasangan spanduk karhutla, membagikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan serta himbauan kepada masyarakat akan bahaya dari pembakaran hutan dan lahan.

Untuk itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru ini, partisipasi warga masyarakat sangat diharapkan dalam rangka memurtus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat belum mereda,”pungkasnya.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa kita TNI Polri selalu siap mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dengan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Jaga Jarak

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto. S.I.K