• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Setubuhi Anak Tetangga, Istri Pelaku Laporkan Suami ke Polisi

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 29 Oktober 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Entah setan apa yang merasuki S (45) warga Jalan Sarigading  RT. 004 /002   Desa Banua Batung   Kec. Pandawan  Kab. Hulu   Sungai Tengah ini. Pelaku nekat menyetubuhi gadis kecil sebut saja Mawar (bukan nama sebenarnya) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Kamis minggu lalu. Sebelum terkuat kebejatan pelaku, paman korban terkejut ketika istri pelaku bercerita kepadanya bahwa keponakannya yang baru menginjak usia 10 tahun tersebut telah digagahi oleh suami pelaku.

Bak tersambar petir disiang bolong, paman korban segera menjemput Mawar yang saat itu sedang berada dirumah Ibunya. Mawar pun segera dibawa ke rumah dan menanyakan kebenaran hal tersebut.

Dengan gugup Mawar bercerita bahwa benar dia pernah disetubuhi oleh pelaku. Tanpa pikir panjang, paman korban dan istri pelaku mendatangi kantor Polres Hulu Sungai Tengah untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tim Resmob Polres HST yang mendapatkan laporkan tersebut bergerak cepat dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada dirumahnya, pelaku dibawa petugas ke Polres HST guna proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan “Unsur pelaku masuk dalam tindak pidana setiap orang dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dan atau pencabulan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Ayat (2) Sub Pasal 82 Ayat (1) UU No. 17 Tahun 2016 tentang PERPU No. 1 tahun 2016 Jo Pasal 76E UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang – Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.