• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sat Reskrim Polsek Haruyan Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 27 Maret 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST, mulai dari patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas dijalan masih tetap ada mulai dari penjambretan sampai dengan curanmor.

Untuk menekan angka kriminalitas maka kali ini Polsek Haruyan melaksanakan giat penangkapan pelaku tindak kriminal. Seperti penangkapan pelaku curanmor di Pudak Desa Pandanu Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah, Senin (26/3/2018) sekira jam 15.00 Wita.

“Kali ini Anggota Sat Reskrim Polsek Haruyan berhasil mengungkap kasus curanmor yang terjadi di Desa Kapuh” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Pelaku berinisial AF (18) warga Pudak Desa Pandanu Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah. Penangkapan pelaku karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama Ali Nafarin (41) warga Desa Panggung Rt. 001 Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Pencurian ini bermula saat tengah malam sebelum kejadian, korban sedang singgah ke sebuah warung malam yang terletak di Desa Kapuh Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah, Senin (26/2/2018).

Korban memarkir sepeda motornya merk Suzuki Smash Titan DA 4102 PAA disamping warung. Beberapa lama kemudian, korban akan pulang dan menuju ke tempat dia memarkir sepeda motornya. Ketika sampai ditempat dia memarkir sepeda motornya, korban terkejut karena sepeda motor miliknya telah raib.

“Saat itu korban sedang keasyikan di warung sehingga tidak mengetahui bahwa sepeda motornya diambil orang” lanjut Sabana.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.00,- dan melaporkan ke Polsek Haruyan. Mendapat laporan tersebut, anggota Sat Reskrim Polsek Haruyan segera melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tersebut, tersangka pencurian sepeda motor tersebut mengarah kepada AF.

Tidak ingin buruannya kabur, petugas segera menangkap AF yang saat itu sedang berada didalam rumahnya di Desa Pandanu. Ketika diinterogasi oleh petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Haruyan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku ini ditangkap dirumahnya dan sepeda motor milik korban sudah dia jual, namun barang bukti tersebut sudah berhasil kami amankan” jelas Sabana.

“Mari kita bersama – sama mencegah terjadinya curanmor dengan berhati-hati saat memarkir motor, pasang kunci ganda dan parkirlah kendaraan ditempat yang ada petugas parkir dan dalam pengawasan atau mudah diawasi” pesan Kapolres Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Muslimatin

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.