• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Remaja yang Sedang Berseteru Didamaikan di Polsek Pandawan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Januari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Salah satu fungsi Bhabinkamtibmas sesuai dengan Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015 adalah melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Untuk kesekian kalinya giat Bhabinkamtibmas Polres HST melakukan tindakan penyelesaian masalah ( problem solving) warga binaannya. Bhabinkamtibmas tersebut adalah Aiptu Iskandar Bhabinkamtibmas Desa Banua Supanggal dan Brigadir Eko Supriyadi Bhabinkamtibmas Desa Walatung. Bertempat di Polsek Pandawan, Bhabinkamtibmas tersebut mendamaikan dua orang warga di desa binaannya yang terlibat pemukulan, Minggu (14/01/2018) sekitar jam 09.00 Wita.

Kesalahpahaman yang berunjung dengan pemukulan tersebut terjadi antara dua orang remaja yang masing – masing bernama Rifan Hidayat (18) warga Desa Banua Supanggal Rt. 06/03 Kec. Pandawan Kab. HST dan M. Imam Adhawi (15) warga Desa Walatung Rt. 02/01 Kec. Pandawan Kab. HST.

Kejadiannya bermula saat Rifan Hidayat tidak senang dengan perbuatan M. Imam Adhawi yang sedang bersama seorang perempuan ditengah gang didekat rumahnya. Rifan Hidayat pun menegur M. Imam Adhawi dan dilanjutkan dengan menamparnya sebanyak 3 kali. Akibat kejadian tersebut M. Imam Adhawi tidak terima dan melaporkan peristiwa tersebut Polsek Pandawan.

Menanggapi permasalahan yang dialami warganya dan supaya jangan sampai menimbulkan permasalahan yang lebih berat maka Bhabinkamtibmas di kedua desa memberikan pendekatan kepada kedua belah pihak. Dan akhirnya kedua belah pihak mau menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Keduanya pun dipertemukan di Polsek Pandawan, dengan disaksikan oleh saksi dari kedua belah pihak, Rifan Hidayat meminta maaf kepada M. Imam Adhawi dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi yang telah dijamin oleh orangtuanya. Mereka juga bersepakat berdamai dengan menandatangani surat perjanjian perdamaian.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H melalui Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M. mengatakan, “Kegiatan problem solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dan tidak sampai ke jalur hukum” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.