• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Zaman boleh serba canggih tetapi kebiasaan lama jangan ditinggalkan, mungkin seperti itulah yang ada dibenak remaja tanggung ini. Disaat remaja lainnya asyik bermain game online di handphone androidnya, AS (15) warga Desa Madang RT. 002 / 001 Kec. Padang Batung Kab. Hulu Sungai Selatan harus bermalam di Polsek Haruyan karena ketangkap petugas membawa senjata tajam, Kamis (17/1/2019) pukul 00.10 wita

Kronologis kejadiaan bermula saat anggota dari Polsek Haruyan melaksanakan cipta kondisi dengan razia pekat bersama dengan anggota Kodim 1002 / Barabai, Koramil 1002-03/ Haruyan dan Satpol PP Kab. Hulu Sungai Tengah. Ketika sampai di sebuah warung malam Desa Panggung Kec. Haruyan, petugas gabungan tersebut melihat AS membuang senjata tajam jenis pisau penusuk ke arah belakang warung. Sontak saja, AS ditangkap dan kemudian diinterogasi oleh petugas tentang surat ijin kepemilikan sejata tajam tersebut.

Karena tidak dapat menunjukan surat yang dimaksud oleh petugas, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Haruyan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, ‘ Dari tangan pelaku diamanakan barang bukti 1 bilah senjata tajam jenis pisau penusuk lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kayu warna coklat dengan panjang besi 10,5 cm, lebar besi 2,2 cm, panjang kompang 11,5 cm, lebar kompang 3 cm, dan panjang hulu 6 cm”.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 2 Ayat (1) Undang – Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 karena telah melakukan tindak pidana barang siapa tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa izin dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun” tegas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.