• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Salah satu tantangan utama Polri ke depan adalah menciptakan polisi masa depan, yang mampu secara terus-menerus beradaptasi dengan perkembangan sosial, budaya, ekonomi dan politik masyarakat Indonesia. Polri harus dapat menjadi figur panutan masyarakat agar mampu membangun simpati dan kemitraan dengan masyarakat.

Dalam rangka membentuk mitra kamtibmas yang cerdas dan kooperatif di wilayah kec. Labuan Amas Selatan, maka Unit Binmas Polsek Labuan Amas Selatan menggelar sosialisasi pembinaan perpolisian masyarakat (binpolmas), Kamis (20/9/2018) pukul 16.00 wita.

Kegiatan binpolmas ini dilaksanakan di pondok pesantren puteri Al-Huda Desa Sei Rangas. Petugas sosialsiasi yakni Kanit Binmas Polsek LAS Bripka Ahmad Tauran dan Bhabinkamtibmas Desa Sei Rangas Briptu Anong Seto Bintoro. Adapun peserta sosialisasi tersebut sebanyak 18 santriwati.

Polmas adalah model perpolisian yang menekankan kemitraan sejajar/setara antara Petugas Polmas dengan masyarakat lokal dalam menyelesaikan dan mengatasi setiap permasalahan sosial yang mengancam keamanan, ketertiban masyarakat serta ketenteraman kehidupan masyarakat setempat dengan tujuan untuk mengurangi kejahatan dan rasa takut akan kejahatan serta meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi kepolisian serta membentuk kepercayaan terhadap Polri khususnya di wilkum Polsek Labuan Amas Selatan Polres Hulu Sungai Tengah.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.