• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Anggota Sat Reskrim dan Polsek Labuan Amas Selatan Polres HST menangani kasus pembunuhan di desa Banua Kepayang Rt.006 Rw.003 Kec. LAS Kab.Hulu Sungai Tengah (tepatnya dipinggir Jalan Umum Desa banua Kepayang) Tersangka yang berinisial  AR.

Pada Hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 Skj 20.00 Wita, telah datang seseorang laki-laki berinisial HD melaporkan Tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Banua Kepayang RT. 06 Rw. 03 Kec. LAS Kab. HST.

Sewaktu pelaku AR sedang berada dirumah kemudian datang korban MS dan langsung menantang AR dengan mengacungkan sebilah parang karena merasa berteman baik dengan korban,  pelaku pun mendatangi korban untuk mencari tahu permasalahan mereka kemudian setelah pelaku mendekati korban, pelaku langsung dibacok mengenai bagian kepala. Selanjutnya pelaku bergulat dengan korban sehingga parang yang ada ditangan korban terlempar ke tanah dan pelaku pun mengambil parang tersebut dan membacok pada bagian kening. Selanjutnya korban sempoyongan dan pelaku meninggalkan korban dan parang dilempar ditempat kejadian kemudian datang saksi yang berinisial SN dan menolong korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Damanhuri Barabai untuk mendapatkan perawatan medis.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian kedua tangan dan luka sobek pada bagian kening kepala. Dan keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek LAS untuk diproses  sesuai hukum yang berlaku.

Berselang 2 (dua) jam setelah keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek LAS, pelaku menyerahakan diri ke kepala Desa dan selanjutnya pelaku dan Barang bukti dibawa oleh anggota polsek LAS dan anggota Buser Polres HST untuk diamankan dan dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah. AR diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana Pembunuhan dan penganiayaan di Desa Banua Kepayang Kec. LAS   Kab.Hulu Sungai Tengah.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M  mengatakan bahwa TSK sudah diamankan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan mengucapkan terimakasih atas kerja cepat anggota dalam mengungkap kasus ini.

Kapolres HST juga mengungkapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban. dan menghimbau kepada keluarga korban untuk mempercayakan Proses Hukum kepada Polres HST.

Penulis : Muhammad Husaini


Editor :Indra Maulana Akbar


Publish : Indra Maulana Akbar


Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K