• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polsek Hantakan Berantas Narkotika

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 16 Juni 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Pemberantas narkotika terus dilakukan, kali ini petugas dari Polsek Hantakan Polres Hulu Sungai Tengah melakukan pengungkapan kasus Tindak Pidana narkotika, Selasa (16/06/2020)

Dalam pengungkapan Kasus kali ini berhasil mengamankan 5 (lima) orang tersangak kasus Narkotika Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Sub 132 UU No. 35 Th. 2009 tentang Narkotika. antara lain.

TERSANGKA :
1) AR, 38 Tahun, Islam, Sopir, Alamat Desa Hantakan Rt. 001 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah.
2) AS, 38 Tahun, Islam, Wiraswasta, Alamat Desa Batu Tunggal Rt. 002 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah.
3) TN, 35 Tahun, Islam, Petani, Alamat Desa Bulayak Rt. 003 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah.
4) BS, 43 Tahun, Islam, Petani, Alamat Desa Pajukungan Rt. 007 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.
5) FR, 55 Tahun, Islam, Wiraswasta, Alamat Desa Durian Gantang Rt. 006 Rw. 003 Kec. Labuan Amas Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

TKP :
Di Desa Hantakan Rt. 001 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah (tepatnya di dalam rumah orang tua ADI ROYADI Alias KAMPRET).

BARBUK :
Disita dari Tsk. AR:

  • 2 (dua) paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat bruto 0,71 (nol koma tujuh satu) gram;
  • Uang tunai sebesar Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah);
  • 1 (satu) buah handphone merk VIVO warna hitam biru;
  • 1 (satu) buah handphone merk Nokia warna biru muda;
  • 1 (satu) buah buku tulis merk SIDU yang ada catatan transaksi jual beli sabu-sabu;
  • 10 (sepuluh) pak plastik klip warna bening merk ZIP IN;
  • 1 (satu) buah bong yang terbuat dari kaca warna bening bertuliskan THE ANGLE lengkap dengan tutupnya dan sedotan plastik;
  • 1 (satu) buah pipet yang terbuat dari kaca warna bening;
  • 1 (satu) buah korek api gas merk X2000

USK :
Pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 sekira jam 11.00 Wita di Desa Hantakan Rt. 001 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah (tepatnya di dalam rumah orang tua AR) telah terjadi tindak pidana Narkotika yang dilakukan oleh Tersangka AR, dimana Tersangka menjual sabu-sabu dirumahnya dan di sekitar Kec. Hantakan. Kemudian Tersangka AR bersama dengan temannya An. AS, TN, BS dan FR menjual dan memakai Narkotika jenis sabu-sabu di rumah Tersangka AR. Pada saat Petugas melakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat bruto 0,71 (nol koma tujuh satu) gram; Uang tunai sebesar Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah); 1 (satu) buah handphone merk VIVO warna hitam biru; 1 (satu) buah handphone merk Nokia warna biru muda; 1 (satu) buah buku tulis merk SIDU yang ada catatan transaksi jual beli sabu-sabu; 10 (sepuluh) pak plastik klip warna bening merk ZIP IN; 1 (satu) buah bong yang terbuat dari kaca warna bening bertuliskan THE ANGLE lengkap dengan tutupnya dan sedotan plastik; 1 (satu) buah pipet yang terbuat dari kaca warna bening; 1 (satu) buah korek api gas merk X2000 yang disita dari AR. Selanjutnya para Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Hantakan guna proses lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M membenarkan atas penangkapan terhadap ke 5 TSK dan akan proses sesuai hukum yang berlaku serta mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat di ungkap.

Kapolres juga menghimbau Kepada masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    :Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K