• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Kawal KPU Buka Kotak Suara

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 9 Juni 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Kerja KPU dalam proses pemilu di kabupaten/kota belum selesai. Gugatan sengketa pilpres oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK) membuat KPU Kab. Hulu Sungai Tengah ikut menyiapkan sejumlah alat bukti.

KPU Kab. Hulu Sungai Tengah membuka kotak suara untuk mengambil beberapa alat bukti dengan pengawalan dan penjagaan ketat dari Polres Hulu Sungai Tengah, Jumat (7/6/2019) sekitar jam 10.00 Wita.

Pembukaan kotak suara tersebut diikuti sejumlah pihak. Di antaranya, kepolisian, saksi pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, saksi pasangan Prabowo-Sandi, serta Bawaslu Kab. Hulu Sungai Tengah.

Aktivitas itu dilakukan di gudang logistik KPU Kab. Hulu Sungai Tengah yang berlokasi di gedung 24 Desember Barabai Jl.  IR.  PHM.  Noor Barabai. Kegiatan ini berdasarkan perintah KPU RI kepada seluruh KPU kab/ kota se Indonesia untuk melaksanakan  giat dimaksud secara serentak seluruh Indonesia. Adapun kotak suara yang dibuka terdiri dari sebelas kecamatan yang ada di Kab. Hulu Sungai Tengah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan keperluan Data  Administrasi yang akan diminta Pihak Mahkamah Konstitusi untuk pemeriksaan dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi yang akan datang,  yang mana dalam persidangan tersebut KPU RI sebagai terlapor dalam gugatan yang dilakukan oleh pelapor dari Pihak Capres 02 Prabowo – Sandiaga Uno. Data yang dibuka berjumlah 11 (sebelas ) kotak suara berupa  berupa 2 ( dua ) formulir sebagai berikut; formulir daftar hadir ( DH ) dan Formulir Daftar Tanda Terima ( DTT )

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.