• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Gencar Sosialisasi Anjuran Pemerintah

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 8 Juni 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah  Untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman wabah virus corona yang sedang melanda, Polres HST gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti Protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Senin (08/06/2020)

Polres Hulu Sungai Tengah melalui patroli public addres menganjurkan agar mengikuti protokol kesehatan :

  • Cuci tangan

Panduan membersihkan tangan sesering mungkin, menjadi imbauan yang terus dikampanyekan. Jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, jika permukaan tangan tidak terlihat kotor. Gunakan sabun dan air mengalir, jika tangan terlihat kotor. Ikuti tahapan mencuci tangan yang baik, meliputi punggung tangan, bagian dalam, sela-sela jari dan ujung jari

  • Membatasi pengunjung di sarana umum

Berdasarkan edaran Mendag, pengelola toko swalayan, seperti seperti minimarket, supermarket, hipermarket, dan department store, wajib membatasi antrean pembeli di loket pembayaran.

  • Gunakan masker

Saat Anda memiliki gejala sakit atau gangguan pernapasan, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.


Masker medis hanya dapat digunakan satu kali dan harus langsung diganti. Jangan lupa untuk membuang masker tersebut ke tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelahnya. Kendati demikian, untuk menghindari tertular, bagi Anda yang sehat juga dianjurkan untuk selalu mengenakan masker non-medis atau masker kain.

  • Jaga jarak sosial

Agar terhindar dari paparan virus, seperti SARS-CoV-2 yang mewabah seperti saat ini, maka perlunya selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Physical distancing atau jaga jarak ini diimbau agar masyarakat tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak.

  • Melakukan pengecekan suhu badan

bagi seluruh pekerja sebelum mulai bekerja dan konsumen/pelaku usaha di pintu masuk. Jika ditemukan pekerja dengan suhu >37,30C (2 kali pemeriksaan dengan jarak 5 menit), tidak diperkenankan masuk dan diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
Senada dengan hal tersebut Ps. Paur Subbag Humas Polres Hulu Sungai Tengah Aipda M. Husiani, S.E, M.M menjelaskan bahwa, upaya ini dilakukan karena masyarakat masih kurang memahami tujuan dari pemerintah .

kegiatan ini kita laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ps. Paur Subbag Humas Polres Hulu Sungai Tengah berharap masyarakat tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut, karena tujuannya baik yaitu untuk mewaspadai atau mencegah penyebaran virus corona.

“Harapan kami masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol Kesehatan new normal atau mengurangi aktifitas diluar rumah dan mengunjungi tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,” harapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto