• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Gelar Pemeriksaan Senjata Api

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 9 Januari 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, bertempat di Halaman Mako Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan pemeriksaan senjata api dinas personil Polres Hulu Sungai Tengah, Kamis (09/01/2020) pukul 08.30 Wita.

Pemeriksaan senpi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST Danang Widaryanto, S.I.K. didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Siwas Polres HST, Si Propam Polres HST dan Subaglog Polres HST, yang diikuti oleh anggota Polres HST dan Polsek Jajaran yang memegang senjata api dinas.

Sasaran dalam kegiatan pemeriksaan senjata api dinas ini adalah :

1. Pemeriksaan terhadap masa berlaku kartu memegang senjata api.

2. Kebersihan senjata api.

3. Pengecekan jumlah amunisi.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota Polres HST dan Polsek jajaran.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. membenarkan, “Tujuan dari pemeriksaan senjata api dinas ini adalah sebagai langkah pengecekan kesiapan dan kelayakan senpi dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota, yang sebelumnya anggota tersebut juga telah memenuhi syarat untuk menggunakan senjata api dengan melaksanakan test Psikologi dan penilaian dari pimpinan terlebih dahulu,” ucapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.