• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Gelar Latihan Fungsi Teknis Samapta

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 22 Juli 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan fungsi Samapta, maka Polres Hulu Sungai Tengah menggelar latihan fungsi teknis di Aula Bhayangkara, Senin (22/7/2019) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan Kapolres HST yang diwakili oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini yang saat itu didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Tarjono. Adapun pemberi materi yakni Kanit Turjawali Aiptu Iwan Suwarna, Kanit Obvit Bripka Deni Zunaedi dan Kanit Dalmas Bripka Randhy Faisal Betta.

Peserta pelatihan terdiri dari Kanit Samapta Polsek Jajaran, Anggota Sat Samapta Polres HST dan Anggota Babhinkamtibmas Polres HST. Materi yang dilatihkan tentang turjawali, pengamanan obvit dan dasar dalmas.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan  personil Sat Samapta dan anggota personil yang lain dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pengaturan, penjagaan dan pengawalan serta patroli sesuai dengan SOP. Personil mengetahui tata cara dan tugas yang dilaksanakan saat melakukan pengaman obyek vital. Kesiapan personil dalam menghadapi aksi masa unjuk rasa damai dalam mengemukakan pendapat sesuai dengan SOP Dalmas.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., “Pelatihan fungsi tekni Samapta ini digelar agar para personil khususnya anggota Sat Samapta mengetahui tatacara dan teori pelaksanaan turjawali, pengamanan obvit dan dasar dalmas, sehingga dapat menjadi pedoman dan diterapkan dilapangan,” ucapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.