• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Rupatama Polres Hulu Sungai Tengah jalan Ir. P. H.M Noor No. 29 Barabai telah dilaksanakan Acara Vicon dalam rangka Milenial Road Safety Festival Dipimpin Kapolri Beserta PJU Mabes Polri, Rabu (9/1/2019) pukul 11.30 Wita.

Vicon ini dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Waka Polres Hulu Sungai Tengah Kompol Sarjaini. Acara tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasatfung, Para Kapolsek Jajaran, Perwira dan Kasi Polres Hulu Sungai Tengah.

Acara Vicon dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Adapun penekanan bapak Kapolri diantarannya sebagai berikut :

  1. Intruksi Polair dan Jajaran serta Polres – Polres menindak pelaku pencari ikan menggunakan racun, pukat dan sebagainya dengan tindakan terbatas. Jajaran Kepolisian tidak bertindak reperensif terhadap para nelayan yang sedang mencari ikan untuk nafkah.
  2. Mengintensifkan giat yang proaktif yang bisa membuat simpati terhadap Polri maupun pemerintah.
  3. Buat jadwal ke masyarakat tingkat bawah seperti menggumpulkan tukang ojek, loper koran dan sebagainnya. Lakukan evaluasi terhadap Polres yang aktif dan tidak. Buat program – program dengan memanfaatkan anggaran yang ada untuk giat ke masyarakat, lakukan secara sistematis.
  4. Membuat jaringan humas seperti pendekatan ke media mainstream, bangun jaringan cyber troops, galang nitizen yang mendukung Polri, sehingga mudah untuk meredam isu.
  5. Lakukan inovasi dan bekreasi untuk giat positif pendekatan kepada masyarakat.
  6. Perlu diketahui masyarakat yang meninggal terbanyak adalah korban laka lantas, bukan korban bencana alam maupun tindakan kriminal. Penyebab kematian 60 % milenial disebabkan human error dibanding faktor jalan, faktor cuaca dan sebagainya. Mari kita bangun kesadaran para milenial agar mendukung program disiplin berlalu lintas.

Selanjutnya acara dilanjutkan paparan dari Kakorlantas Mabes Polri diantaranya :

  1. Tren laka lantas tahun 2014 sampai dengan 2018. Usia korban laka lantas 57 % berusia 15 s/d 38 tahun. 25 % korban laka lantas adalah pelajar dan mahasiswa.
  2. Pentingnya lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, cerminan budaya dan cerminan tingkatan moderitas.
  3. Peran generasi milenial terhadap road safety yakni sebagai pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi dibidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui etle dan menjadi motivator dalam implementasi road safety.
  4. Pelaksanaan acara Milenial Road Safety Festival untuk wilayah Kalsel tanggal 17 Maret 2019 berbarengan dengan Sulsel, Jatim dan Sultra.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.