• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam kesiapan pengamanan pada Perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Hulu Sungai Tengah menggelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan – 2019” di halaman mako Polres Hulu Sungai Tengah, Selasa (28/5/2019) pukul 08.00 Wita

Upacara Gelar Pasukan kali ini bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Intan -2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H”.

Bertindak sebagai Irup Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Pa Up Kasat Lantas AKP Abdul Rokhim, S.Ap dan Dan Up Kanit Regident Lantas Ipda Rachmat Hidayat Noor. Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan yaitu Bupati HST H. Drs. Achmad Chairansyah, Wakil Ketua DPRD Kab. HST, Dandim 1002/Barabai, Kajari HST, Ketua PN Barabai, Danyon 621 Manuntung, Kepala Rutan Kelas II Barabai, PJU Polres HST, Kapolsek Jajaran Polres HST dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HST membacakan amanat dari Kapolri yang diantaranya, Operasi Ketupat 2019 kali ini berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya. Ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019, hal tersebut bahwa potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 semakin kompleks.

“Gangguan kamtibmas pun menjadi perhatian pada Operasi Ketupat 2019. Seperti aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas polri,” katanya.

Berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pencurian, perampokan, penjambretan dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan seperti akses sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat laut dan udara.

Untuk mengoptimalkan operasi menjelang hari Raya Idul fitri 1440 H tersebut, Polres Hulu Sungai Tengah mendirikan 5 buah pos yaitu 1 pos pelayanan yang terletak di terminal Pantai Hambawang dan 5 pos pengamanan di pos lalu lintas Murakata, wisata Batu Benawa, wisata Hantakan serta wisata Haruyan.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.