• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Gelar Pengecekan Peralatan SAR

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 2 Januari 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten HST sering diguyur hujan dengan intensitas sedang bahkan lebat. Untuk meningkatkan kesiapan peralatan rantis yang mengemban fungsi SAR, maka Satuan Sabhara Polres HST bekerjasama dengan Sarpras Polres HST melaksanakan penggelaran alat – alat SAR di halaman Mapolres HST. Kamis (2/1/2020) sekitar jam 14.20 wita.

Pengecekan Sarana Prasarana Penanggulangan Bencana Alam tersebut dipimpin oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini didampingi Kabag Ops AKP Aris Munandar, S.H., M.A., Kasat Sabhara AKP Tarjono, Paurlog, Anggota Sarpras dan Anggota Sabhara.

Kelengkapan alat SAR yang diperiksa diantaranya :

1. Mobil rantis rescue beserta kelengkapan Sar 1 unit kondisi baik.

2. Perahu motor karet 1 unit kondisi baik.

3. Perahu kano 2 unit kondisi baik.

4. Dayung 2 buah kondisi baik

5. Rompi 12 buah kondisi baik

6. Helm 10 buah kondisi baik

7. Sepatu boot karet 2 pasang kondisi baik

Kegiatan tersebut untuk mengetahui bagaimana kondisi peralatan SAR dan kesiapan Polres HST dalam menangani bencana alam. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam hal penanganan bencana khususnya banjir, sehingga pada saatnya nanti tidak ditemukan lagi hambatan-hambatan yang dapat menghambat kelancaran tugas-tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana alam.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST  AKBP Danag Widaryanto, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Aris Munandar, S.H., M.A. mengatakan, “Untuk mengantisipasi datangnya musibah banjir maka kami mengecek peralatan berupa mobil rantis, perahu dan peralatan SAR lainnya. Sehingga nanti pada saat tiba waktunya dan peralatan akan dipergunakan sudah dalam keadaan siap,” ucapnya

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.