• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018, maka Polres HST beserta Polsek Jajaran dibantu Koramil 1002-01/ Birayang menggelar pengamanan ibadah kebvaktian di gereja, Senin (1/1/2019) pukul 09.30 wita

Adapun ibadah kebaktian di Ephata yang berlokasi di Desa Labuhan RT. 02/01 Kec. Batang Alai Selatan, dipimpin Pendeta Puji Hariyadi, M.Div. Jemaat berasal dari sekitar Desa Labuhan Kec. Batang Alai Selatan berjumlah sekitar 150 orang. Pengamanan 5 Personil dari Polres HST yang dipimpin oleh Kasat Tahti Ipda Akhmad Priadi, 4 Personil Polsek Batang Alai Selatan dan 2 personil Koramil 1002-01/ Birayang.

Sedangkan Gereja Pantekosta Indonesia (GPDI) jemaat El-Shaddai Desa Labuhan Seberang Kec. Batang Alai Selatan, ibadah dipimpin oleh Pendeta Antonius Nholik S.Th. Jemaat El-Shaddai yang berasal dari sekitar Desa Labuhan Seberang berjumlah sekitar 30. Pengamanan 4 Personil dari Polres HST dan 4 Personil dari Polsek Batang Alai Selatan dipimpin oleh Kapolsek BAS Iptu H. Budiyono serta 4 personil Koramil 1002-01/ Birayang..

Adapun giat pengamanan berupa koordinasi dengan pendeta, remaja gereja dalam hal pelaksanaan ibadah, guna pengawasan terhadap orang yang tidak dikenal sekaligus secara selektif melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat. Melaksanakan giat sterilisasi manual didalam dan disekitar gereja sebelum giat ibadat. Melaksanakan pengamanan sampai ibadah selesai dilaksanakan, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.