• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Petugas dari Polsek Batang Alai Selatan Tangkap Pelaku Sajam

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 16 Mei 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, petugas dari Polsek Batang Alai Selatan berhasil menangkap 1 orang laki-laki yang membawa senjata tajam, Selasa (14/5/2019) pukul 22.30 Wita.

Pelaku berinisial MF (20) warga Desa Karuh No.59 Rt.04/00 Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan.

Penangkapa pelaku bermula saat anggota Polsek Batang Alai Selatan melaksanakan patroli ke desa Lunjuk. Ketika sampai di desa Lunjuk Rt. 04/03, petugas melihat sebuah warung malam yang ramai pengunjungnya.

Tepat dibelakang warung yakni diteras rumah terdapat dua orang pemuda yang sedang duduk. Melihat kedatangan aparat Kepolisian, salah satunya dari pemuda tersebut membuang sebilah senjata tajam samping teras.

Ketika ditanya petugas terkait surat ijin kepemilikan senjata tajam tersebut, pelaku tidak data menunjukkannnya. Pelaku yang saat itu dalam pengaruh alkohol mengaku dihadapan petugas bahwa senjata tajam tersebut memang miliknya yang awalnya diselipkan dipinggang. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Batang Alai Selatan untuk proses hukum selanjutnya.

“Barang bukti yang disita dari tangan pelaku berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang besi 20 cm, panjang hulu 8,5 cm lengkap dengan kompangnya dari kayu warna coklat,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 2 Ayat (1) Undang – Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 karena telah melakukan tindak pidana barang siapa tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa izin dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun,” tegas Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.