• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Personil Polres HST Gelar Pengamanan di Pasar Ramadhan 1439 H

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 24 Mei 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, waktu berbuka puasa bagi umat muslim masih sekitar dua jam lagi, namun kawasan di Jalan Pasar Keramat Barabai sudah sesak dengan pengunjung. Ratusan warga memadati kawasan yang terletak diseberang kantor kecamatan Barabai itu.

Umumnya tujuan mereka jalan-jalan sambil membeli makanan di Pasar Wadai (Ramadhan) untuk berbuka puasa. Setiap bulan Ramadhan, Jalan Pasar Keramat Barabai memang disulap Pemda Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi kawasan Pasar Wadai, sebuah pasar yang menjajakan masakan-masakah tradisional.

Mengatisipasi tindak kriminalitas disekitar pasar wadai tersebut, maka Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan.

Dipimpin oleh KBO Sat Lantas Ipda Rojikin dan KBO Sat Sabhara Ipda Ajidan Noor, personil Polres HST melaksanakan pengaturan dan pengamanan kegiatan pasar wadai di Jalan Pasar Keramat Barabai, Rabu (23/5/2018) sekitar jam 16.45 Wita.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi memasuki bulan suci Ramadhan. Selain itu juga menjaga keamanan di pasar wadai tersebut guna meminimalisir adanya tindak kriminal.

“Pengamanan pasar ramadhan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta sebagai bentuk nyata kehadiran Polisi ditengah masyarakat.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Mereka juga mengantisipasi adanya aksi kejahatan. Apalagi masyarakat ramai di pasar ramadhan setiap sore.” lanjut Sabana Atmojo.

Selain pengamanan kegiatan, juga dilaksanakan pengaturan lalu lintas di pasar Ramadhan agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta tindak menimbulkan kemacetan apalagi kecelakaan lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas disekitar pasar ramadhan juga dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kemacetan, sehingga arus lalu lintas menjadi lancar.” ungkap Sabana Atmojo.

Dengan hadirnya anggota Kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pengunjung yang berada di lokasi pasar Ramadhan.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.