• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengurus PMII Silaturahmi Dengan Kapolres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 Juni 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id – Sebagai upaya mendukung terwujudnya keamanan dan stabilitas sosial di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pengurus Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesian (PMII) Cabang Hulu Sungai Tengah melakukan silaturahim ke Polres Hulu Sungai Tengah, Jumat (26/06) siang.

Ketua Umum PC PMII Hulu sungai Tengah Muhammad Yasin, bersama Dengan anggotanya, tiba di Mapolres pukul 11.00 WITA. Mereka bermaksud menemui Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.

Usai pertemuan yang berlangsung di dalam ruang kerja Kapolres, Muhammad  Yasin menyampaikan, pertemuan itu sebagai bentuk silaturrahim dan koordinasi PMII kepada Polri terkait keamanan dan stabilitatas sosial di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kami dari kepengurusan baru PC PMII Hulu Sungai Tengah sangat berharap bisa bersinergi dengan berbagai elemen, terutama pemegang kebijakan, yakni pemerintah kabupaten dan kepolisian.” katanya.

PMII, lanjut Muhammad Yasin, akan selalu mengawal isu-isu lingkungan, HAM, dan kebijakan pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif. “Kita akan mengawal kebijakan daerah agar bisa lebih pro rakyat. Sehingga di sinilah kita berkoordinasi dengan polisi. Karena polisi sendiri memiliki posisi yang urgen untuk mengawal keberlangsungan aksi dengan aman,” terangnya.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, dalam pertemuan berbentuk silaturrahim tersebut mengungkapkan, pihaknya mendukung aksi PMII Hulu Sungai Tengah dalam menyampaikan aspirasi di muka umum. Sebab, kebebasan menyampaikan pendapat diatur dalam UUD 1945 dan UU No. 9 Tahun 1998.

“Demonstrasi sudah diatur undang-undang, namun peserta harus tetap menjaga hak orang lain dan tidak boleh menggangu penguna jalan. Apabila terjadi pelanggaran, polisi tetap akan menindak,” jelas Kapolres.

Lebih jauh, M. Husaini, S.E, M.M mengatakan, Polri sebagai aparatur keamanan akan selalu siap mengamankan demonstrasi dengan baik. “Kebetulan saya pribadi adalah orang yang kritis, jadi saya juga sangat mendukung apabila ada orang yang orasi demi kebaikan,” ujarnya.( Ps. Paur Subag Humas Polres Hulu Sungai Tengah).

Penulis : Muhammad Husaini


Editor :Indra Maulana Akbar


Publish : Indra Maulana Akbar


Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K