• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengawasan di Posko Perbatasan Cek suhu tubuh

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 15 Juni 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, -Sosialisasi, edukasi kepada warga terus gencar dilakukan baik oleh satuan gugus tugas tingkat kabupaten Kecamatan dan desa terus dijalankan, Antisipasi serta penanganan dan upaya pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terus dimaksimalkan. Selain tetap perketat Posko, sosialisasi protokol kesehatan menuju kehidupan Tatatan Baru “ New Normal” juga terus dilakukan guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 di wilayah HST.


Petugas Posko Bersama pemantauan dan pengendalian Covid 19, menyebutkan, saat ini posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di area perbatasan terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi.
“Sosialisasi protokol new normal dan Penjagaan dilakukan di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan seluruh satuan gugus tugas diantaranya Kepolisian, TNI, dan Tenaga Medis,” bersama Dinas terkait.
Edukasi warga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. Mencuci tangan sebelum dan sesudah berkatifitas serta tim satuan gugus tugas melalui Tim medis Dinas Kesehatan juga memeriksa suhu tubuh warga.


Dikatakan, adapun Posko yang disiagakan seperti Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Terpisah Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menjelaskan bahwa Posko Penjagaan perbatasan siang dan Malam terus diintensifkan dan rutinitas kegiatan bersama Satuan gugus tugas Polsek Hantakan,Koramil dan Dinkes terus digencarkan dan hari ini Senin 15 Juni 2020 kita melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat Kecamatan Hantakan dengan giat mensosialisasikan masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan cuci tangan usai melakukan aktivitas ditempat yang telah disapkan serta mengecek suhu tubuh”, jelasnya.

“Harapan kami masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol Kesehatan new normal atau mengurangi aktifitas diluar rumah dan mengunjungi tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,” harapnya.


Penulis : Muhammad Husaini

Editor : Indra Maulana Akbar

Publish : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto