• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengamanan Penyaluran Bansos di Kecamatan Labuan Amas Utara

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 15 Februari 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Labuan Amas Utara telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten HST yang disalurkan langsung oleh Bank Mandiri Cabang Barabai, Jum’at (15/2/2019) pukul 10.00 Wita.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Labuan Amas Utara yang mengantri diperkirakan sebanyak 100 orang, dikarenakan mayoritas KPM sudah banyak yang mengambil lewat ATM. Adapun sasaran Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan Program Pemerintah pengganti Program Beras Sejahtera (Rastra) dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat kurang mampu.

Program BPNT ditujukan kepada para keluarga menengah kebawah yaitu Penerima Rastra dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebelumnya yang awalnya menerima Rastra sebanyak 10 Kg diganti dengan beras dan telur dengan nominal uang yang ditransfer kedalam Rekening masing-masing penerima BPNT sebesar Rp 110.000-, / bulannya dan hanya dapat ditukarkan di Agen-agen di setiap Desa yang telah ditentukan Pemerintah.

Pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh Sat Samapta Polres HST dan anggota Polsek Labuan Amas Utara berjumlah 6 orang. Armada yang dipakai menggunakan 1 unit mobil Patroli Sat Samapta.Polres HST dan 2 unit sepeda motor Patroli Polsek Labuan Amas Utara. Dengan adanya pengamanan diharapkan dapat terciptanya rasa aman bagi masyarakat penerima Bansos dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.