• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengamanan Penyaluran Bansos di Kecamatan Hantakan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 4 Februari 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Hantakan telah dilaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten HST, Senin (4/2/2019) pukul 10.30 wita.

Pengamanan dilakukan oleh Sat Samapta Polres HST dan anggota Polsek Hantakan berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Iwan Suwarna. Armada yang dipakai menggunakan 1 unit mobil Patroli Sat Samapta.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Mandiri Barabai Syamsul Rizal, para Pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten HST yang ditugaskan mendampingi Penyaluran PKH di Kec. Hantakan, para petugas/Staf Bank Mandiri Cabang Barabai dan Masyarakat penerima PKH se Kec. Hantakan.

Adapun masyarakat penerima PKH se kecamatan Hantakan berjumlah 222 orang. Untuk tahap I ini besaran uang yang diterima antara Rp. 700.000 s/d Rp. 2.500.000 tergantung dari banyaknya tanggungan anak. Namun demikian apabila dalam hasil survei tim Pendamping ditemukan anak yang putus sekolah ataupun anak yang malas berangkat ke sekolah dan hasil surveinya dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten, yang diteruskan ke Kementrian Sosial, maka berdasarkan hasil keputusan Kementrian Sosial bantuan harus diputuskan. Selanjutnya Bank Mandiri selaku penyalur PKH tidak lagi memberikan bantuan kepada anak yang putus sekolah atau anak yang malas ke sekolah tersebut.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.