• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Kasat Binmas Polres HST AKP M. Agus Tamzid, S.sos, M.M, Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto, Kapolsek LAU Iptu Kasto, S.Pd. melaksanakan kegiatan Sholat Jumat Keliling di Mesjid Al Jami Pemangkih Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, Jum’at (23/2/2018) sekitar jam 12.30 wita.

Adapun pelaksana Sholat Jum’at yang menjdi Imam Ustadz H. Abdurrahman, Muazzin Ustadz Taufik dan Doa oleh KH. Mukhtar (Pimpinan Ponpes Ibnul Amin Pemangkih).

Materi dari Khotbah Sholat Jumat yang disampaikan Khatib diantaranya bahwa kita sebagai orang yang
beriman agar selalu meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah S.W.T. Sesungguhnya Allah
bershalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W. dan para Malaikat juga bershalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Setelah Sholat Jum’at, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta rombongan melanjutkan silaturrahmi
dengan Pimpinan Ponpes Ibnul Amin Pemangkih KH. Mukhtar. Selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada para tokoh agama serta sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga nantinya para tokoh agama bisa meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan keagamaan lainnya.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kapolres HST menyampaikan beberapa hal kepada Pimpinan Ponpes Ibnul Amin Pamangkih yang diantaranya Polri merupakan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah berkewajiban melindungi masyarakat termasuk para ulama. Hilangkan kekhawatiran dengan adanya isu – isu teror terhadap ulama yang saat ini sering muncul di media sosial karena Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran terus meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan Kepolisian lainnya untuk menjaga situasi di kabupaten HST tetap kondusif. Kedepannya Polri dan para tokoh agama bisa untuk saling berkordinasi apabila melihat atau mendengar hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai. ‎Kita semua harus saling mendukung dan memberikan pemahaman yang benar atas situasi yang sedang berkembang dan jangan terprovokasi atau terpancing isu yang menyesatkan karena bisa meresahkan masyarakat” ungkap Sabana.

“TNI Polri bertugas untuk menjaga keamanan Masyarakat dan Ulama serta siap memberikan pengawalan kepada para ulama dimanapun berada” lanjut Sabana.

Menyikapi isu – isu yang sedang berkembang terkait para ulama maupun tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran saat ini sedang giat dalam melaksanakan patroli ke tempat ibadah. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa aman, nyaman dan ketenangan bagi masyarakat, ulama dan tokoh agama.

Terkait kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes Ibnul Amin Pamangkih KH. Mukhtar sangat berterimakasih kepada Kapolres HST atas perhatiannya untuk menjalin silaturahmi kepada tokoh agama serta giat patroli pada waktu Sholat Magrib, Isya’ dan Subuh yang sudah dilakukan oleh Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.