• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Berhati – hatilah dalam menyimpan barang berharga seperti barang elektronik ketika sedang berkunjung ke lokasi wisata, terlebih lagi benda tersebut jauh dari pengawasan anda. Jangan sampai kejadian yang menimpa korban ini terulang kepada anda.

Seperti kasus pencurian yang terjadi di objek wisata Desa Manggasang Rt. 001 / 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah. Korban diketahui bernama Muhammad (39) warga Desa Alat Rt. 001 / 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Kronologis kejadian Selasa sore (19/6/2018) saat korban hendak mandi di sungai Manggasang bersama teman – temannya. Karena takut hpnya basah, maka korban meletakan hp Oppo F5 warna gold miliknya didalam jok sepeda motor yang ia parkir di tempat pencucian sepeda motor didekat sungai Manggasang.

Setelah korban selesai mandi, korban menuju ke arah sepeda motornya yang diparkir untuk mengambil hpnya. Namun ketika membuka jok sepeda motor, korban terkejut karena hp miliknya telah raib. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Hantakan dan menuntut pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Hantakan guna menuntut pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Mendapatkan laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Hantakan dan unit Buser Polres HST segera melakukan penyelidikan dan informasi dari masyarakat bahwa hp berada di kota Amuntai Kab. Hulu Sungai Utara” kata Sabana Atmojo.

Petugas dari Polres HST pun berkerja sama dengan Buser Polres HSU untuk melakukan penyelusuran keberadaan hp milik korban. Hasilnya petugas berhasil mendapati hp milik korban beserta pembelinya.

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti hp milik korban beserta pembelinya.” terang Sabana Atmojo.

“Dari hasil interogasi petugas diketahui bahwa hp tersebut dibelinya dari AM warga Desa Tanah Habang kecamatan Batang  Alai Selatan.” lanjut Sabana Atmojo.

Setelah itu petugas menginterogasi pembeli hp tersebut dan diketahui ia membeli barang tersebut dari pelaku berinisial AM (22). Pelaku merupakan warga Desa Tanah Habang Rt. 004 / 005 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah. Petugas pun segera menangkap pelaku dirumahnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HST untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk tersangka AM dapat dijerat dengan pasal 362 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun” jelas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.