• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Hasil penyelidikan petugas dari Polsek Haruyan bersama petugas Unit Resmob Polres HST untuk mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah dinas Bidan Desa Pandanu Kec. Haruyan akhirnya membuahkan hasil.

Pelaku berinisial WY (23) warga Desa Pandanu RT. 002 / 001 Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah. Ditangkap petugas ketika sedang duduk di warung malam Desa Barikin Kec. Haruyan, Jum’at (4/1/2019) pukul 23.00 wita.

“Selasa kemarin telah terjadi pencurian di rumah dinas bidan di desa Pandanu Kec. Haruyan.” Kata Kapolres Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Kronologis pencuriannya bermula saat korban yang berprofesi sebagai seorang bidan atas nama Tiara Ajani Putri (25) bersama suaminya pulang ke rumah dinas Bidan di desa Pandanu, Selasa (1/1/2019) pukul 22.30 Wita.

Ketika masuk ke dalam rumah, korban melihat isi rumah dalam keadaan berantakan. Kemudian korban menelpon Kepala Desa Pandanu untuk ikut memeriksa keadaan rumahnya. Setelah datang Kepala Desa Pandanu bersama suami korban memeriksa bagian dalam rumah. Diketahui barang yang hilang berupa 1 buah DVD player,  1 buah resiver digital merk Matrix, 1 buah jam tangan merk AC, 1 buah jam tangan merk Mirage, 1 buah jam tangan merk Aigner, uang Rp. 400.000,-, 1 bilah parang dan 1 bilah pisau.

Ditaksir akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,- dan keesokan harinya korban datang ke Kantor Polsek Haruyan guna melaporkan kejadian tersebut.

“Menyikapi laporan dari korban, petugas dari Polsek Haruyan bersama dengan Unit Resmob segera melakukan penyelidikan dan identitas dan posisi pelaku pencurian pun berhasil diketahui.” lanjut Sabana Atmojo.

Mendapatkan laporan pencurian tersebut, petugas dari Polsek Haruyan yang dibackup Unit Resmob Polres HST segera melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada pelaku WY. Tanpa ragu, petugas segera menangkap pelaku WY yang sedang berada di warung malam di Desa Barikin. Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Haruyan guna proses lebih lanjut.

“Untuk pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara paling lama lima tahun” jelas Kapolres Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.