• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Pejabat Utama Polres Hulu Sungai Tengah dan Kapolsek Jajaran secara serentak menjadi pembina upacara di sekolahan yang berada di kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (14/10/2019) pada pukul 07.30 Wita.

Salah satunya yakni Kasat Sabhara Polres HST Iptu Tarjono berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Barabai. Upacara yang dihadiri oleh Wakil Kepsek SMA Negeri 1 Barabai Fauzi Achsanuddin, S.Pd., M.M., 41 orang Dewan Guru pengajar, 7 orang Tata Usaha, 20 orang Guru Honorer dan 885 siswa.

Pada kesempatan tersebut, para Pembina upacara memberikan amanat berupa arahan tentang berlalu lintas, pesan kamtibmas masalah Narkoba, Bahaya Paham Radikalisme, bijak dalam penggunanan medsos dan meningkatkan kedisiplinan dalam belajar agar menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi Negara dan Agama. Pembina Upacara juga mengajak para pelajar untuk dapat meningkatkan dalam belajarnya dan tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa anarkis.

“Agar selalu waspada apabila mendapati orang yang mencurigakan, maupun terdapat orang baru dilingkungannya, segera laporkan ke aparat desa setempat maupun pihak keamanan sehingga nantinya dapat menangkal terhadap kelompok terorisme,” ucap Tarjono dalam amanatnya.

Adapun sekolahan yang hari ini dijadwal Polres Hulu Sungai Tengah dan Jajarannya untuk menjadi Pembina upacara yakni MAN 4 HST, MTsN 1 HST, SMK Negeri 1 Barabai, MTsN 5 HST, MTsN 6 HST (Birayang), MAN 3 HST (Birayang), SMKN 2 Barabai, Man 1 Bulayak, MAN 5 HST, SMA 6 Barabai, SMPN 11 HST (Ilung), MTsN 7 HST (Ilung), SMK Al Hidayah Barabai Desa Andang dan SMA Negeri 8 HST (Pandawan).

Selain menjadi pembina upacara, Kasat Lantas Polres HST AKP Supriyatno, S.Sos melaksanakan Penandatanganan MoU antara Sat Lantas Polres HST dengan Pihak sekolah MTS Negeri 1 Hulu Sungai Tengah, selesai upacara. Adapun MoU ini berkaitan dengan larangan bagi siswa dan siswi untuk tidak menggunakan Sepeda motor ke sekolah karena masih belum cukup umur dan menjalankan program SKB (Selamatakan Kanakan Banua)

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.