• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

New normal  sosialisasi antisipasi dan pencegahan penularan virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polres hst 

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam Rangka Implementasi Program Prioritas Kapolri   ” PROMOTER ” Program VII Penguatan Harkamtibmas Giat Penggelaran Personil Berseragam, dan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yakni Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat secara masif dilaksanakan Polres jajaran Polda Kalsel sebagaimana yang dilaksanakan oleh Polres HST dengan Kegiatan Sosialisasi NEW Normal antisipasi dan pencegahan penularan virus corona (Covid-19) , sabtu (4/07/2020)

Sosialisasi Pencegahan Penyakit Covid 19 yang dilakukan oleh polres hst Bersama dengan  anggota TNI dan Satpol PP dalam sosialisasi NEW Normal atau tatanan baru di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini polres hst juga memberi himbauan kepada masyarakat agar tatanan baru ini tidak dijadikan alasan masyarakat untuk melakukan kebebasan. Adanya new normal tersebut harus diiringi dengan protokol kesehatan agar tetap meminimalisasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sosialisasi dan literasi terkait new normal life kepada masyarakat terus dilakukan. Mengingat sangat rentan apabila terjadi kesalahpahaman tentang penerapan new normal life. Sekaligus mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga kesehatan. Jadi menjaga kesehatan memang harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menjelaskan bahwa untuk mewujudkan itu semua, penting bagi masyarakat agar segera mempelajari pedoman tatanan normal baru produktif dan aman demi berlangsungnya kehidupan yang normal. Dengan tidak menyepelekan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan membawa handsanitizer, serta menjaga jarak. Jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih dengan rutin dan membuat benteng pertahanan tubuh dengan makan makanan sehat. Dengan membiasakan pola hidup sehat, virus tidak akan bertahan ditubuh kita. Pencegahan sangat utama karena Covid-19 dapat terjadi tanpa gejala apapun, terlebih penyebarannya begitu cepat.

Penting untuk membiasakan diri kita atas hal-hal yang dapat mencegah datangnya virus tersebut, sehingga tak hanya diri kita sendiri yang sehat, orang terdekat pun aman terlindungi.

Situasi new normal mendorong kita untuk kembali beraktivitas seperti semula dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Budaya baru akan terbentuk dan menjadi suatu kesempatan bagi kita memajukan budaya yang melekat pada diri masyarakat. Dalam hal ini bukan berarti budaya lama akan tergerus, namun bagaimana sebuah masyarakat menerima budaya baru dengan meningkatkan dan memajukan budaya lama. Bahkan justru budaya yang sudah terbentuk sejak dulu dan sudah jarang diaplikasikan oleh kalangan muda dapat terwujud kembali.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto., S.I.K.