• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Motif Dendam Lama, Warga Desa Sei Jeranih Menghabisi Musuhnya

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 4 Februari 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Upaya pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan pihak keluarga pelaku oleh Kasat Reskrim bersama anggotanya dan juga petugas dari Polsek Labuan Amas Selatan akhirnya membuahkan hasil. Pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban Thamberin (40) meregang nyawa diserahkan pihak keluarga, Minggu (3/2/2019) pukul 18.10 Wita.

Pelaku berinisial AD (22) warga Desa Sei Jeranih Rt. 01 Kec. Labuan Amas Selatan Kab. Hulu ungai Tengah. Sebelum diserahkan ke pihak Kepolisian, pelaku bersama korban terlibat perkelahian berdarah, waktu menjelang tengah hari di dusun Kudung Desa Sungai Jaranih Rt. 01 Rw. 01 Kec. Labuan Amas Selatan.

Korban sempat diberikan pertolongan oleh warga dengan membawanya ke rumah sakit Damanhuri Barabai, namun sewaktu diperjalanan diduga korban sudah meninggal dunia. Kondisi warga Desa. Banua Kepayang Rt. 06 / 03 Kec. Labuan Amas Selatan pun sungguh mengenaskan, terdapat luka menganga dibagian tengkuk leher belakang bekas sabetan benda tajam. Bahkan saat dibawa ke rumah sakit pun, tombak ikan masih menancap di lengan tangan kanan korban.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. “Dari keterangan pelaku diketahu bahwa motifnya yakni dendam lama antara pelaku dengan korban. Karena waktu masih kecil, pelaku pernah dibacok oleh korban pada lengan sebelah kiri. Puncaknya pada hari minggu kemarin, saat korban melintas langsung dikejar oleh pelaku dan langsung dibacok oleh pelaku.” ungkap Kapolres HST.

“Sekarang pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres HST dan barang bukti yang disita berupa 1 bilah tombak ikan (serapang), pakaian korban dan 1 bilah parang lengkap dengan kumpangnya warna coklat muda yang terbuat dari kayu.” Lanjut KAPOLRES Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.