• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan permasalahan yang dibebankan pada aparat penegak hukum saja, dalam hal ini Polri tetapi upaya pemberantasannya tanpa didukung dan dibantu oleh masyarakat yang anti penyalahgunaan Narkoba Polri belum tentu berhasil.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. meminta masyarakat agar ikut memerangi narkoba dan mencegah peredaran narkoba khususnya di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam rangka menindak lanjuti dari kasus peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut, Sat Res Narkoba Polres HST melaksanakan giat penindakan terhadap satu orang pelaku narkoba jenis sabu, Jum’at (23/11/2018) sekitar jam 10.30 Wita.

Pelaku berinisial MS (19) warga Desa Aluan Besar Rt. 001 Rw. 001 Kec. Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah. Pelaku ditangkap petugas ketika mengantarkan satu paket sabu di rumah tahanan Negara kelas II B Barabai yang berlokasi di jalan H. Sibli Imansyah No. 1 Kec. Barabai Kab. HST.

“Ini merupakan salah satu upaya Polres HST dalam memberantas peredaran narkoba di HST, Sat Res Narkoba melakukan giat penindakan terhadap pelaku narkoba jenis sabu – sabu” ujar Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Penangkapan pelaku berawal ketika pelaku sedang mengantar barang makanan untuk warga binaan Rutan kelas IIB Barabai. Sesampainya di rutan, sebelum masuk pelaku diperiksa oleh petugas jaga dan ditemukan 1 (satu) paket sabu didalam rokok Gudang Garam Surya 16 warna coklat di saku celana sebelah kanan pelaku.

“Penangkapan pelaku merupakan tindak lanjut dari laporan dari petugas rutan kelas II B Barabai tentang penemuan paket sabu pada pembesuk tahanan, yang diketahui bahwa pelaku akan mengantarkan barang tersebut ke dalam rutan” jelas alumni Akpol 1999 itu.

Selanjutnya petugas dari rutan kelas II B Barabai menghubungi kantor Polres HST dan menceritakan perihal penemuan barang haram tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, petugas dari Sat Res Narkoba Polres HST menjemput pelaku dan barang bukti untuk dibawa ke Polres HST guna proses lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 (satu) paket seberat 0,41 gram.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun” jelas Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.