• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, bertempat di halaman Mako Polres HST telah dilaksanakan Gebyar Maulid Habsyi dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 di Polres Hulu Sungai Tengah, Rabu (3/7/2019) jam 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda HST, Kepala Dinas Pendidikan Kab. HST Drs. Riduan, Ka Kemenag H. Saifudin, Para Habaib, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , PJU Polres HST, Para Kapolsek Jajaran Polres HST, Anggota Polres HST dan Peserta Gebyar Maulid Habsyi.

Acara dimulai dengan sambutan Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. HST. Dalam sambutnya beliau mengucapakan selamat Hari bhayangkara ke 73, serta sangat  mengapresiasi  pelaksanaan gebyar maulid habsyi.

“Kegiatan ini sangat positif sekali untuk membentengi generasi muda kita dari pengaruh akhlak yang tercela apalagi kab. HST terkenal dengan agamanya yang religius,” katanya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan kegembiraan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73. Tema kegiatan adalah dengan Gebyar Maulid Habsyi menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam menuju Polri yang Promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.

“Kebudayaan daerah kita ini mampu bersaing dengan kesenian modern lainnya, karena itulah kegiatan ini dilaksanakan dalam melaksanakan amanah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam untuk terus menyiarkan Islam melalui karya seni budaya dalam membangun etika dan moral bangsa, membangun umat melalu nilai – nilai seni budaya Islam,” ujar Kapolres HST.

Adapun para juara hasil penilaian Dewan Juri adalah sebagai berikut :

– Juara : 1 Kelompok Habsyi Al-Mulawadiin dari Kecamatan Barabai.

– Juara : 2 Kelompok Habsyi Rojau Syafaah dari Kecamatan Labuan Amas Utara

– Juara : 3 Kelompok Habsyi An Naba dari Kecamatan Pandawan

– Juara favorit : Kelompok Habsyi Darul Istiqamah dari Kecamatan Labuan Amas Selatan.

– Juara yel-yel : Kelompok Habsyi Al Syifaa dari Kecamatan Hantakan.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.