• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Maling Helm di Rumah Sakit H. Damahuri Barabai Akhirnya Tertangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 10 Januari 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Berhati – hatilah jika memarkir kendaraan ada di parkiran, baik itu kendaraan atau sepeda motor itu sendiri maupun aksesoris bahkan helm. Selain dibawah pengawasan, alangkah baiknya diberi kunci ekstra. Karena tindak kriminal itu bukan saja berawal dari niat akan tetapi juga kesempatan.

Seperti yang baru saja terjadi di parkiran RSUD H. Damanhuri Barabai jalan Murakata No.4 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Rabu (9/1/2019)

Pelaku merupakan remaja warga jalan Lorong Said Alwi Rt. 006/002 Kel. Barabai Selatan Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah berinisial MF (18).

Kronologis kejadiannya bermula saat menjelang malam, remaja tersebut ditelpon oleh saksi dan memberitahukan bahwa helm korban telah dicuri oleh seseorang. Kemudian korban memastikan informasi tersebut dan bergegas menuju ke halaman parkir, dimana korban memarkirkan sepeda motor miliknya.

Disana korban melihat helm merk NHK warna hitam miliknya telah raib. Namun disekitar area parkir tersebut telah menanti para saksi dan pelaku yang sedang membawa helm miliknya. Selanjutnya korban, saksi, pelaku dan barang buktinya menuju ke Polres HST untuk mempertanggungjawabkan tindak pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. “Atas dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 300.000,- dan untuk sekarang pelaku diamankan di Mapolres HST untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut”.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun” tegas Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.