• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melaunching langsung Tim Mobile Penanganan Covid – 19 wilayah Kalsel bertempat di Makorem 101/Antasari, Kamis (10/9/2020) 2020 pukul 11.30 Wita.

Bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meluncurkan Tim Mobile ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Peluncuran Tim Mobile Penanganan Covid – 19 wilayah Kalsel ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, serta Danlanud Syamsudin Noor.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh Tim Mobile Penanganan Covid – 19 yang terbentuk bersama dengan instansi lain ini, dan Polri siap membantu melawan Covid – 19 khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peluncuran Tim Mobile ini ditengah Pandemi Covid-19 yang beranggotakan personil TNI, Polri dan Relawan percepatan penanganan Covid-19 yang berkualifikasi Medis diantaranya, Tim Sterilisasi, Tim Deteksi serta Tim Evakuasi dan Negosiasi.

Semua mempunyai tugas dan fungsi masing-masing tidak bekerja sendiri atau individu bekerja sama satu tim.

Dijelaskannya bahwa Tim Diteksi mereka langsung turun kelapangan melakukan observasi melihat dan memberikan edukasi dan sosialisasi melihat lokasi, jika dipasar mereka susuri lorong dan pedagang.

Untuk Tim sterilisasi sudah jelas mereka juga langsung bekerja melakukan disinfektan jika ada ataupun wilayah yang dianggap rentan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu Gubernur Kalsel mengatakan bahwa sampai saat ini Virus Covid-19 masih belum ditemukan obatnya maka dihimbau kepada seluruh warga Kalimantan Selatan untuk melakukan olahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik dan tetap melaksanakan protokol kesehatan tingkat tinggi sehingga mampu menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) juga menyampaikan langkah yang bisa dilakukan dengan aksi pencanangan Tim Mobile Gabungan Penanganan Covid – 19 yang ada di unsur seluruh instansi di daerah Kalsel ini tidak mudah, sebab untuk menangani Virus Covid-19 segala hal harus dilaksanakan seperti mentaati peraturan dari pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) dan Forkopimda menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dan Masker sebagai wujud nyata bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Danang Widaryanto. S.I.K