• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di halaman Kantor Pemda Bupati HST telah dilaksanakan kegiatan Aksi Unjuk Rasa Damai oleh Ormas Gepak (Organisasi Masyarakat Gerakan Pemuda Asli Kalimantan), Senin (29/7/2019) pukul 10.30 Wita.

Untuk kelancaran kegiatan, Polres HST mengerahkan 1 ( Satu ) Kompi Pasukan Dalmas berserta pendukungnya berjumlah 120 Personil. Sebelum melaksanakan pengamanan, Waka Polres HST Kompol Sarjaini yang saat itu didampingi oleh Kabag Ops AKP Aris Munandar, S.H. M.A. memberikan arahan kepada Pasukan Dalmas. Adapun sarana prasarana yang digunakan dalam pengamanan meliputi 1 (satu) Unit Mobil AWC Polres HST, 1 (satu) Unit Truck Dalmas Polres HST, 1 (satu) Unit Mobil D-MAX Sabhara Polres HST dan perlengkapan pendukung Dalmas lengkap.

Massa datang dari tempat titik kumpul di jalan perintis kemerdekaan menuju kantor Bupati HST. Sesampainya dikantor Bupati massa disambut langsung oleh Pemda Kab.HST. Selanjutnya, perwakilan dari organisasi Gepak melakukan audiensi dengan Bupati HST di Auditorium Kantor Bupati HST.

Adapun beberapa tuntutan dari Ormas Gepak diantaranya :

  1. Menginginkan kebijakan dari Bupati yang baru.
  2. Bupati jangan terintervensi oleh Bupati yang lama (yang ditahan KPK).
  3. Meminta Bupati yang baru untuk bersumpah bahwa dirinya tidak terintervensi oleh Bupati yang lama.
  4. Meminta kepada Bupati agar menyelamatkan Meratus.

Tanggapan Bupati sebagai berikut :

  1. Kita akan melakukan upaya upaya kebijakan atau pengembangan yang dapat memajukan Bumi murakata dengan secepatnya.
  2. Setiap pejabat pasti mendapat terintervensi baik dari pimpinan atas maupun dari birokrasi pemeritnhan, namun demikian kami dapat bekerja semangat mungkin dan rasional.
  3. Kami akan bertindak sekeras mungkin dan memberantas yang namanya Korupsi.
  4. Kami sangat mendukung gerakan Save Meratus, jadi kami akan berupaya untuk melindungi dan menjaga Bumi Murakata dari tambang, apalagi Gunung Meratus sekarang menjadi obyek vital wisata nasional.

Setelah bertemu dan berdiskusi dengan Bupati, massapun membubarkan diri dan meninggalkan Kantor Pemda Kab. HST pada pukul 12.30 wita.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.