• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah kebaktian, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menurunkan anggota Polres dan juga anggota Polsek jajaran untuk melaksanakan pengamanan kegiatan di tiga tempat sekaligus, Minggu (30/9/2018) pukul 09.30 Wita.

Adapun Pengamanan kegiatan di Gereja Bethel Immanuel Indonesai ( GBII ) Datarlaga desa Desa Murung B Kec. Hantakan kab HST dipimpin Kapolsek Hantakan Iptu Tarjono dengan personil pengamanan dari Polres HST dan Polsek Hantakan. Giat ibadah kebaktian ini dipimpin oleh pendeta Rusli Pandi dengan tema “Menjadi Bekat dengan Membawa Perubahan” dan diikuti jemaat kurang lebih 30 orang dari sekitar wilayah Kec. Hantakan.

Kegiatan pengamanan kebaktian di Gereja Ephata Desa Labuhan RT. 02/01 Kec. Batang Alai Selatan dilaksanakan oleh personil Polres HST, Polsek Batang Alai Selatan dan Koramil 1002-01/Birayang yang dipimpin oleh Kapolsek BAS Iptu H.Budiyono. Kebaktian ini dipimpin oleh Pendeta Pudji Haryadi, M.Div. yang merupakan pendeta setempat Desa Labuhan. Jemaat GKE Ephata yang hadir terdiri dari laki – laki dan perempuan beserta anak anak juga remaja putra-putri yang ada di Desa Labuhan Kec. Batang Alai Selatan berjumlah sekitar 125 orang.

Sedangkan pengaman di Gereja Pantecosta Indonesia (GPDI) Desa Labuhan (Seberang) Kec. Batang Alai Selatan juga dilaksanakan oleh personil Polres HST dan Polsek. Giat kebaktian ini dipimpin oleh pendeta setempat Antonius Nholik S.Th. dengan tema “Allah Sumber Pengharapan”. Ibadah ini dihadiri oleh Jemaat El-Shaddai umat Kristiani laki – laki dan perempuan beserta anak anak juga remaja putra-putri yang ada di Desa Labuhan Seberang berjumlah sekitar 40 orang.

Pengamanan ibadah dimulai dengan pemeriksaan dan sterilisasi ruang gereja maupun mimbar sebelum acara dimulai. Selain itu dipintu masuk juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan maupun penggeledahan badan kepada para jemaat yang masuk ruang gereja yang dilakukan oleh petugas pengamanan bekerja sama dengan remaja gereja.

Kegiatan pengamanan Gereja dari pihak kepolisian ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga jemaat gereja merasa aman melaksanakan ibadah. Selain pengamanan, petugas juga melaksanakan pelayanan pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja sehingga kamseltibcar lalu lintas tercipta.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman” ungkap Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan kebaktian, personil dari Polres HST dan Polsek Jajaran siap kawal kegiatan hingga berakhir,” tegas Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.