• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Turun ke Lokasi Kebakaran Lahan di Desa Haur Gading

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 19 September 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Kualitas udara di kabupaten Hulu Sungai Tengah sangat tidak sehat atau berbahaya. Udara yang tidak sehat ini karena adanya kabut asap yang semakin tebal karena kebakaran hutan dan lahan.

Dalam rangka penanggulangan karhutla, Polres Hulu Sungai Tengah bersama masyarakat melaksanakan pemadaman kebakaran lahan di Desa Haur Gading, Rabu (18/9/2019) pukul 14.00 Wita.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang saat itu didampingi Kabag Ops AKP Aris Munandar, S.H., M.A. dan PJU Polres HST turun langsung ke lokasi lahan terbakar, bersama dengan anggota BPBD dan masyarakat sekitar.

Menggunakan sarana 1 unit mobil tandon air, 2 pompa air dan 3 alat semprot gedong (solo), mereka berjibaku didalam kepulan asap untuk memadamkan lahan yang terbakar. Luas area lahan yang terbakar seluas sekitar 5 hektar, selama 3 jam, akhirnya tim berhasil memadamkan api.

Selain melaksanakan pemadaman ke lahan yang terbakar, Kapolres HST juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk membuat kanal dan embung disekitar lokasi. Hal ini dikarenakan lokasi lahan yang rawan terjadi karhutla dan untuk mempermudah mendapatkan air saat pemadaman api. Disetiap lokasi rawan karhutla akan ditempatkan satgas karhutla untuk memonitor lokasi kebakaran lahan.

Tidak lupa Kapolres HST juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampak yang ditimbulkan sangat besar dan sangat merugikan.

“Agar masyarakat tidak beraktivitas di luar ruangan atau membuka jendela. Warga juga diimbau menggunakan masker dan menghidupkan filter udara,” ucap Kapolres Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.