• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Pimpin Upacara Upacara HUT Satpam ke 38

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 31 Desember 2018 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980.

Dalam rangka memperingati HUT Satpam, maka digelarlah Upacara HUT Satpam yang ke 38 di Halaman Polres HST, Senin (31/12/2018) sekitar jam 09.00 Wita.

Tema HUT Satpam Tahun 2018 ini adalah ” Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 “. Yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., sebagai Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos., M.M. dan sebagai Komandan Upacara Ipda Hendra Agustian Ginting, SE, M.M. Upacara HUT Satpam ini dihadiri oleh Plt Bupati yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bapak Ainur Rafiq, Perwira Kodim 1002/Barabai, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Barabai, Ka Rutan Barabai, Kepala BUMN, Kepala BUMD dan tamu undangan lainnya.

Peserta Upacara satu pleton anggota Kodim 1002 / Barabai, satu pleton Sat Sabhara, satu pleton Bhabinkamtibmas, satu pleton Staf dan Polsek, satu pleton Sat Lantas, satu pleton gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba dan Sat Intelkam, satu pleton Satpam, satu pleton Polsus serta satu pleton anggota Saka Bhayangkara.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi