• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019, Polres Hulu Sungai Tengah menggelar upacara, Sabtu (1/6/2019) pukul 07.30 Wita.

Upacara kali ini bertemakan “Kita Pancasila Kita Indonesia”, bertindak sebagai Irup Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Pa Up Iptu Sandi, S.H. dan Dan Up Ipda Istrianto. Peserta upacara terdiri dari Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Polres HST, Anggota Polres HST, Anggota Polsek Jajaran Polres HST dan ASN Polres HST.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-niali Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ‘politik harapan’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa utuk merealisasikan tatanah kehidupan masyarkat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” sambungnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.