• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, bertempat di halaman Mako Polres Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, Senin (21/5/2018) pukul 07.00 Wita.

Upacara kali ini bertema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., perwira upacara Iptu Sandi, S.H. dan komandan upacara Ipda Rachmad Hidayat Noor. Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres HST, Kabag Ops dan Kabag Sumda, dengan peserta upacara ‎PJU Polres HST, ‎Para Kapolsek Jajaran Polres HST, Anggota Polres HST serta ASN Polres HST.

Adapun susunan upacara sebagai berikut :
a. Penghormatan peserta upacara kepada inspektur upacara;
b. Laporan komandan upacara;
c. Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara;
d. Pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti seluruh peserta upacara;
e. Pembacaan Pembukaan UUD 1945;
f. Pembacaan sambutan Menteri Kominfo oleh inspektur upacara;
g. Andhika Bhayangkari;
h. Laporan komandan upacara;
i. Penghormatan peserta upacara;
j. Menyanyikan lagu Padamu Negeri;
k. Pembacaan Do’a.

Dalam amanat Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan informasi tentang Hari Kebangkitan Nasional dimana bangsa Indonesia wajib memajukan sumber daya manusianya agar mampu bersaing di era digitalisasi sekarang ini. Serta ajakan untuk menjauhkan masyarakat dari sosial media yang berisi konten-konten pemecah belah bangsa agar anak-anak kita dapat mencari informasi dan ilmu pengetahuan dengan aman saat menggunakan internet.

“Makna dari hari kebangkitan nasional ini adalah dulu saja kita dengan segala keterbatasan dapat bangkit, sekarang kita jaman yang segala digital, maka kita harus menyesuaikan dan dapat lebih maju” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. kepada peserta upacara.

“Kita bekerja harus profesional, modern dan terpercaya dalam menjalankan tugas serta mari kita tumbuhkan kembali rasa kebangsaan demi terciptanya persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia tercinta ini” tambah Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.