• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Pelaku pencurian beberapa karung gabah di Desa Banua Kepayang kec. Labuan Amas Selatan kemarin akhirnya tertangkap. Pengungkapan kasus pencurian gabah / padi yang sempat meresahkan masyarakat Kab. HST ini dibeberkan pada konferensi pers yang digelar di halaman Polres Hulu Sungai Tengah, Rabu (1/5/2019) pukul 11.00 Wita

Kegiatan Konferensi Pers tersebut dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. didampingi oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kapolsek Batu Benawa Iptu Jimmy R M Simanjuntak, KBO Reskrim Ipda Istrianto, Kasi Propam Aipda Puryadi, S.E., dan Ps. Paur Subag Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M serta anggota dengan mengundang Para Wartawan Media Cetak dan Media Elektronik yang ada di Kab. HST.

Dalam Konferensi Pers tersebut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., menjelaskan tentang kasus pencurian tersebut sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP tentang Pencurian Biasa, yang diduga dilakukan oleh pelaku berinisial TS (26) warga Desa Pantai Batung Kec. Batu Benawa Kab. HST.

Diketahui pelaku ini telah melancarkan aksi pencurian di 3 tempat yakni :

  1. Kayu Bawang kec. Barabai Kab. HST sebanyak 12 karung
  2. Aluan Bakti kec. Batu Benawa kab. HST sebanyak 12 karung
  3. Banua Kepayang kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST sebanyak 11 karung

Penangkapan pelaku berawal dari peran serta dari warga masyarakat Haruyan yang telah mengamankan seorang laki-laki yang mengemudiakan mobil Avanza DA 8469 TK warna silver pada Rabu pagi di depan SPBU Desa Kapuh Barikin.

Warga curiga karena didalam mobil tersebut terdapat 11 karung gabah / padi. Warga pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Haruyan. Mendapat laporan tersebut petugas langsung mendatangi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Haruyan yang selanjutnya dibawa ke Polres HST untuk penyidikan lebih lanjut.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.