• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini pelaksanaan sholat Jum’at Keliling yang dilaksanakan oleh Polres HST dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. di Mesjid Al Amin Desa Kasarangan kec. Labuan Amas Utara Kab. HST, Jum’at (16/3/2018) sekitar jam 12.00 wita.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres HST didampingi oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kabag Ops Kompol Haryono M.T, Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim, Kapolsek LAU Iptu Kasto, S.Pd, Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M. dan anggota Polsek LAU.

Adapun pelaksana Sholat Jum’at yang menjadi Imam adalah KH. Hasan Husaini LC, sebagai Khatib KH. Hasan Husaini LC, sebagai Muazzin Nasrullah dan Doa oleh Ustadz Muhammad Nawawi.

Isi dari Khotbah yang disampaikan Khatib sebagai berikut :
– Bersegeralah kalian menunju ke ampunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala ( segera berbuat baik )
– Celaka bagi orang yang suka menunda – nunda.

Setelah Sholat Jum’at dilanjutkan dengan kegaiatan silaturrahmi Kapolres HST dengan jamaah shalat Jum’at. Pada kesempatan tersebut, Kapolres HST berpesan kepada para ulama dan tokoh masyarakat agar menyampaikan kepada jemaahnya agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Polri merupakan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah berkewajiban melindungi masyarakat termasuk para ulama” kata Sabana.

Kapolres HST juga menyampaikan bahwa kita semua harus saling mendukung dan memberikan pemahaman yang benar atas situasi yang ada jangan terprovokasi dan terpancing isu yang menyesatkan. TNI Polri menjaga keamanan Masyarakat dan Ulama serta siap memberikan pengawalan kepada para ulama dimanapun berada.

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan Silaturrahmi antara Ulama dan Umara yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin” ungkap Sabana.

“Kalau ada informasi tentang adanya tidak pidana agar segera melaporkan ke Polsek atau langsung ke Polres HST” tutup Sabana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres HST atas kunjungannya dan anggota Polres HST serta Polsek LAU karena tiap malam sudah melaksanakan patroli” kata Ustadz Muhammad Nawawi.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.