• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, bertempat di Gereja Kalimantan Evangelis Ephata Desa Labuhan Rt. 02 Rw. 01 Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST, telah dilaksanakan giat pengamanan Ibadah Perayaan Natal, Selasa (24/12/2019) pukul 17.00 Wita

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. turun langsung untuk melaksanakan pengecekan pengamanan kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Wakapolres Kompol Sarjaini, Kabagops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Narkoba dan Perwira Polres HST.

Kegiatan Perayaan Natal dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang ( Band. Yoh 15: 14-15 ) ini dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th.

Untuk kelancaran kegiatan, maka Polres HST melaksanakan pengamanan dengan menurunkan personil TNI Polri. Anggota Polres HST melaksanakan pengamanan sebanyak 15 orang dipimpin oleh Padal KBO Sat Reskrim Polres HST Ipda Istriyanto dan anggota Polsek Batang Alai Selatan sebanyak 8 orang dipimpin oleh Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H.Budiono. Sedangkan Anggota Koramil 1002-01/Birayang sebanyak 6 Orang dan Unit Intel Kodim 1002/Barabai.

Adapun cara bertindak saat pengamanan berupa :

1. Berkordinasi dengan pendeta, pengurus gereja dan pemuda gereja, dalam hal pelaksanaan ibadah natal, guna dapat memberikan kelancaran pengamanan saat ibadah berlangsung.

2. Melaksanakan sterilisasi manual didalam dan disekitar gereja serta pemeriksaan selektif terhadap pengunjung maupun barang bawaan, sebagai bentuk antisipasi kerawanan yang mungkin dapat terjadi.

3. Melaksanakan pengamanan sampai ibadah selesai, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.