• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di selasar Polres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada Club Motor YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia), Jum’at (16/2/2018) sekitar jam 23.00 wita.

Anggota Club Motor YVCI yang hadir merupakan gabungan dari wilayah Barabai, Kandangan, Amuntai dan Tanjung. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HST menyampaikan kepada para anggota klub tentang safety riding dan himbauan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu AKBP Sabana juga mensosialisasikan Aplikasi Sasirangan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri Polisi dengan masyarakat serta mengenalkan adanya Aplikasi Kepolisian yakni Sasirangan.

“Kepada anggota klub motor disampaikan untuk tertib lalu lintas dan tidak melakukan balap liar, karena klub motor harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat lain” kata Kapolres Sabana

“Jangan sampai klub motor malah menjadi geng motor yang meresahkan masyarakat” lanjut Sabana yang saat itu menggunakan kaos lengan panjang warna hitam.

Aplikasi Sasirangan sendiri merupakan kepanjangan dari “Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman”, merupakan aplikasi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, berbasis web dan mobile, berfungsi untuk memberikan pelayanan ke masyarakat dan konsolidasi internal Kepolisian secara Online.

“Didalam aplikasi Sasirangan terdapat informasi seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), laporan Kepolisian hingga pengaduan masyarakat dan yang lainnya. Hal ini tentu dapat memudahkan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat” jelas Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.