• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, bertempat di Auditorium Pemda Kab. HST telah dilaksanakan Konferensi Pers Media Center Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 di Kab. Hulu Sungai Tengah, Senin (30/03/2020) pukul 14.30 Wita

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, didampingi Wakil Bupati Kab.HST Berry Nahdian Forqan, S.P.,M.S. Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, Ketua DPRD Kab. HST H. Rahmadi, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf. Muh Ishak HB, S.I.P, M.I. Pol., Sekda Kab. HST Drs Achmad Tamzil, Ketua KPU Kab. HST Johransyah , Ketua MUI Kab. HST KH. Wajihuddin,  Kepala Pelaksana BPBD Kab. HST H. Budi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST Drg. H. Kusudiarto, M.AP, Kepala Dinas Kominfo Kab. HST Edina Fitria Rahman, S.STP, M.M dan Peserta Konferensi Pers lainnya yang dihadiri rekan wartawan media cetak dan online yang ada di Kab. HST.

Pada kesempatan tersebut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. menyampaikan bahwa Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait harus memiliki pemahaman yang sama dengan melakukan segala upaya untuk menangani masalah Covid 19.

Arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolri sudah sangat jelas dan Polri bersama dengan elemen terkait dapat melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang melakukan beberapa kegiatan yang diantaranya sebagai berikut :

1. Melakukan penimbunan bahan pokok yang dilihat dari volume atau kebutuhannya.

2. Menyebarkan berita bohong atau HOAX.

3. Mengadakan suatu kegiatan yang mengumpulkan orang banyak misalnya seperti acara resepsi pernikahan, arisan, pertandingan olah raga, atau konser hiburan.

“Polres HST menghimbau agar tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas sehingga menimbulkan kepanikan kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

“Petugas akan melakukan tindakan namun mengedepankan himbauan secara preventif. Himbauan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa serta unsur terkait agar mentaati, apabila melanggar maka akan ada konsekuensi sangsi pidana,” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.